close

Liontin Berlian Love.jpg

Berlian adalah perhiasan abadi dan mewah yang banyak digandrungi orang terlebih kaum hawa. Keindahan perhiasan berlian dengan kilauannya yang menawan membuat perhiasan ini bernilai tinggi di pasaran. Namun tahukah Anda bahwa berlian memiliki beragam bentuk yang berbeda?

Pasalnya tiap potongan dan bentuk berlian dapat memengaruhi penyebaran dan pantulan cahaya. Berikut ini bentuk berlian terpopuler yang paling banyak disukai.

 

  1. Round Cut

Salah satu bentuk berlian yang banyak disukai wanita adalah round cut, karena bentuk bulatnya membuat berlian dapat menyerap lebih banyak cahaya dan menghasilkan kilauan yang sempurna. Bahkan 75% berlian dijual dalam bentuk ini, harganya pun cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan bentuk berlian lainnya.

  1. Emerald Cut

Bentuk berlian yang juga populer dipakai di perhiasan berlian adalah emerald cut, dengan bentuk persegi panjang dan sudut yang bulat. Bentuknya yang panjang membuat berlian dapat memancarkan kejernihan dengan sempurna, maka tak heran emerald cut merupakan bentuk berlian paling unik dan indah.

  1. Princess Cut

Bagi Anda yang sedang mencari cincin pertunangan atau pernikahan, bentuk yang satu ini menjadi bentuk yang paling banyak digandrungi. Umumnya princess cut memiliki bentuk persegi dengan sudut yang cukup tajam, sehingga kilauan cahayanya dapat bersinar terang.

  1. Oval Cut

Pertama kali diciptakan pada tahun 1960-an, bentuk yang satu ini tak jauh berbeda dengan round cut namun mampu memberikan ilusi bentuk yang lebih besar. Perhiasan berlian dengan bentuk oval juga dapat mengatasi jari pendek sehingga terlihat lebih panjang.

  1. Marquise Cut

Bagi Anda yang menginginkan berlian dengan bentuk unik, memukau, dan berkelas, marquise cut dapat menjadi pilihan Anda. Bentuk berlian yang satu ini terinspirasi dari senyuman cantik dari selir kesayangan Raja Prancis, Louis XIV.

  1. Pear Cut

Seperti namanya, bentuk berlian yang satu ini menyerupai bentuk pir atau kerap disebut dengan tetesan air mata dewa. Titik kerucut pada ujungnya menimbulkan ilusi jari terlihat lebih langsing.

 

Urutan Bentuk Berlian yang Paling Bagus

Urutan bentuk berlian dari yang paling bagus dan banyak disukai adalah:

  • Round cut
  • Oval cut
  • Marquise cut
  • Pear cut

 

Tak lupa sebelum membeli perhiasan berlian, pilih toko berlian terpercaya dan terbukti keasliannya seperti Diamond & Co. Diamond & Co menyediakan aneka perhiasan berlian untuk berbagai kebutuhan, kunjungi website diamondnco.id untuk informasi lengkapnya.

arrow
arrow
    全站熱搜

    seo.birulaut 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()